Sabtu, 18 Januari 2014

Impian Terbesar

Seperti kebanyakan manusia lainnya, aku adalah salah satu perempuan yang punya banyak keinginan. Bahkan karena sangat banyaknya keinginan, aku sendiri sering lupa. Tapi tidak lagi untuk saat ini. Aku telah menulis beberapa pencapaian hidup yang ingin aku lakukan dan penuhi dalam buku rahasiaku.
Salah satu dari keinginanku itu adalah mengunjungi beberapa tempat dan tentu saja tempat itu istimewa menurutku. Terlebih lagi tempat-tempat itu sulit untuk di kunjungi. Untuk kesana tidak banyak orang yang beruntung bisa megunjunginya. Banyak faktor, hal pertama pasti budget. Yah itu sangat lumrah sekali, tidak di pungkiri budget adalah faktor besar untuk memenuhi keinginan tersebut. Tapi tidak ada salahnya memiliki keinginan dan bermimpi bisa melakukannya, jika ALLAH SWT sudah berkehendak maka terjadilah. Tidak ada yang tidak mungkin bukan?

Tempat pertama adalah Kota mekkah. Ya! Kota ini adalah tempat pertama yang ingin aku kunjungi. Kota mekkah dikenal oleh dunia sebagai kota yang menjadi tujuan umat islam, untuk melaksanakan ibadah haji. Bangunan ka’bah dengan Masjidil-Haram yang menjadi arah qiblat untuk sholat / do’a umat islam berada di kota ini. Setiap waktu umat Islam di seluruh penjuru dunia menghadapkan dirinya ke arah Ka’bah di Mekkah untuk beribadah kepada Allah, minimal lima kali sehari, bergantian berputar seiring waktu-waktu siang dan malam wilayah-wilayah bumi. 



Kota Mekkah terletak sekitar 600 km sebelah selatan kota Madinah, kurang lebih 200 km sebelah timur laut kota Jeddah. Dalam hadits Fatimah binti Qais Radhiyallahu ‘anha disebutkan bahwa Dajjal mengatakan, “Maka saya akan keluar dan mengembara di bumi, dan tiada satu pun tempat kecuali saya masuki selama empat puluh malam kecuali Makkah dan Thaibah (Madinah), karena kedua kota itu diharamkan bagi saya untuk memasukinya. Apabila saya hendak memasuki salah satu dari kedua kota tersebut. saya dihadapi oleh malaikat yang menghunus pedang untuk menghardik saya, dan pada tiap-tiap lorongnya ada malaikat yang menjaganya.” [Shahih muslim, Kitab Al-Fitan wa Asyrotis Sa'ah, Bab Qishshotil Jasasah 18: 83]
Subhanallah.. Insyallah kota ini bisa terkunjungi untuk yang pertama.
Selain itu ada beberapa tempat lagi. Tempat kedua adalah benua europa. Entah kenapa semenjak aku duduk di bangku SMP dan belajar sejarah aku sangat menyukai benua ini, termasuk kota-kota di dalamnya.

Tempat kedua yang ingin aku kunjungi adalah kota Bonn, Jerman. Karena aku termasuk penyuka sekaligus penikmat classical music, aku ingin mengunjungi sebuah rumah mungil Ludwig van Beethoven. Yang katanya sekarang, rumah itu memuat beragam koleksi milik komposer paling termahsyur tersebut mulai dari foto, lukisan, hingga buku harian. Selain itu apalagi yang menarik dari kota Bonn ini? Salah satu yang paling terkenal adalah Blossom Avenue, yaitu sebuah jalan diantara pepohonan yang katanya jika kalian datang pada waktu yang tepat, bermekaran akan bunga-bunga.


Bagian dalam rumah Beethoven
 
Blossom Avenue


Tempat ketiga adalah kota London, yang masih berada di benua europa. Rasanya ingin sekali seluruh kota-kota yang berada di benua europa saya kunjungi. Katanya cara terbaik melihat keindahan kota London adalah dengan sebuah pelayaran menyusuri Sungai Thames.




Tempat selanjutnya adalah Kepulauan Raja Ampat. Semua mengatakan bahwa Raja Ampat adalah surga di Indonesia. Mencoba wisata penyelaman disana rasanya sangat menarik dan memacu adrenalin, kenapa? Karena pada saat menyelam yang menegangkan jika kita dikelilingi oleh kumpulan ikan barakuda, walaupun sebenarnya itu relatif tidak berbahaya (yang berbahaya jika kita bertemu barakuda soliter). Hiu karang juga sering terlihat, dan katanya kalau beruntung kita juga bisa melihat penyu sedang diam memakan sponge atau berenang di sekitar kita. Selain itu Raja Ampat merupakan kawasan karang terbaik di Indonesia. Sangat menarik bukan?






Dan tempat selanjutnya adalah Pulau Lombok. Entah kenapa aku ingin sekali mengunjungi Lombok, menurutku pantai disini lebih indah dari pada di bali.

Pantai Senggigi Lombok




Dan masih ada beberapa tempat lagi yang ingin sekali di kunjungi. Keindahan alam ini memang luar biasa, rasanya sayang sekali jika di lewatkan bagi mereka yang merasa mampu, meluangkan waktu untuk melihat keindahan2 yang di ciptakan oleh-NYA dan mengunjungi langsung tempat-tempat tersebut. Sekaligus mempelajari sejarahnya, tak ada salahnya bukan. Justru akan menambah pengetahuan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar